Belajar tak mengenal usia

Belajar Terus Selagi Bisa

Belajar tak mengenal usia,  ya kalimat itu yang pas buat aku sendiri. Mencari ilmu bukan hanya di bangku sekolah saja. Kita bisa mengambil pelajaran dari lingkungan sekitar. Jangan beranggapan kalau usia tua itu tidak mampu menyerap ilmu. Orang yang lebih tua dari kita pasti mempunyai pengalaman yang lebih dari orang yang lebih muda. ETSS Ingat!  Perjalanan hidup seseorang itu berbeda-beda. Terkadang bayak juga ilmu yang dihasilkan orang muda lebih jauh hebatnya dari pada orang yang lebih tua. Jangan beranggapan siapa dia dan siapa aku. Pada intinya kita sama-sama belajar, haus akan ilmu.

"Enggak ah,  Aku gak mau belajar, untuk apa?."
Jangan beranggapan seperti itu, karena suatu saat kita membuntuhkannya. Jika ada kesempatan untuk belajar, maka gunakanlah sebaik mukin.

Lohhh koo aku jadi.... 
Abaikan aja.... 


Mengingat waktu belasan tahun, rasanya ingin ketawa. Pergi ke warnet dengan keponakan, selisih usianya jauh banget, sepuluh tahun. Tujuan pergi kesana aku cuma ingin mengantar saja, padahal perjalanan lumayan bikin kaki... Tapi, tak apalah yang penting aku pernah masuk ke warnet.

Mulai dari situ aku mulai mencuri, jangan salah paham dulu. Maksudnya mencuri ilmu. Pertama yang aku lihat adalah cara mengaktifkan komputer. Dulu aku pernah belajar tapi lupa. Karena beranggapan semua itu tidak penting makanya aku abaikan.


Berjalannya waktu, ada Program belajar komputer gratis. Aku suka kalo yang gratis, itu beneran gratis, bukan minta gratisan. Kalau meminta aku tidak mau.Tapi, kalau dikasih aku mau. Mendengar informasi itu, aku langsung memburunya. Kesempatan untuk menyibukan diri, biar dikata orang sibuk hehehe.

Melengkapi persyaratan agar bisa ikut Program gratis. Sesampai di tempat itu. Apa yang aku lihat diluar dugaanku. Ternyata eh ternyata  yang menjadi guru pengajar adalah temanku sendiri. Walaupun tidak akrab banget setidaknya aku mengenalnya. Karena satu desa.

Pertama melihat komputer sedikit gerogi, apalagi memegang mouse....gerrr deg deg serrr. Mulut ini juga mulai cerewet, masalah mengaktifkan komputer aku sudah bisa, dulukan pernah 'mencuri'. Maksudnya mencuri kesempatan untuk menerapkan.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Hans

[Review Novel Yorick] Serba-Serbi Isi Novel Yorick